English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Minggu, 01 Juli 2012

NOVEL : CATATAN KASUS DOKTER CINTA


CATATAN KASUS DOKTER CINTA
Cinta datang tak diundang, mantan lari tak bersuara.
By : nini adiany ansari

INTERMEZZO
          Pernah dengar sebutan DOKTER CINTA ?

Tentu saja dalam dunia medis hal seperti ini GAK ADA !! But..menurut gue itu ADA.. Perkenalkan, nama gue LALA, seorang gadis dengan badan gemuk tapi asoy yang handal dan banyak pengalaman dalam cinta, tapi sayangnya selalu gagal dalam pacaran.
(MAKSUD LOO ??!!).

Karena sering gagal dalam hal pacaran, maka dari itu gue beralih ke dunia maya dan memulai kisah-kisah segala ke-ongol-ongolan gue tentang semua rasa cinta mulai dari kisah curhatan teman dunia maya, hingga termasuk kejadian-kejadian pahit bersama mantan pacar yang akan gue sulap menjadi sesuatu hal yang patut untuk ditertawakan. Semua kejadian ini gue tuang ke dalam catatan harian gue.

Sebenarnya, dunia maya berupa chatting, sudah gue kenal sejak jaman bahenol gue di S.M.A hingga awal kuliah di Fakultas Kedokteran. Saking keseringan chatting di dunia maya, teman-teman hingga para pakner gue (maksudnya partner) memanggil gue dengan sebutan DOKTER CINTA. Walaupun, gue ‘masih’ kuliah dan belum menjadi dokter, tetapi semangat saya untuk menjadi dokter seperti batu membara habis dibakar !

Akhirnya gue memutuskan mulai detik ini, waktu ini, tahun ini, bulan ini, kalender ini…GUE MAU JADI DOKTER CINTA YANG MEMBASMI KEJAHATAN CINTA DENGAN KEKUATAN CINTA SAILORMOON.

CATATAN : Nama-nama dalam catatan ini telah disensor dari kehidupan gue, demi kenyamanan kita semua sebagai manusia satu bangsa satu tanah air !

KASUS #1

JAMAN BAHENOL, JAMAN S.M.A, JAMAN PACARAN

Entah virus apa yang membuat gue ketagihan main di dunia maya dan saling kenal-mengenal dengan orang asing. Apakah karena laptop gue bervirus ??? Atau karena gue nya yang terkena virus dunia maya ?

Gue ingat banget saat jaman-jaman bahenol gue pas SMA dulu. Saat itu gue masih kelas 1 dan masih bertampang dongo plus ongol teknologi plus berbadan gede plus berstatus single alias gak punya pacar plus otak encer. Saat itu gue masih rajin-rajinnya ke sekolah, kerjain tugas dari guru, dan selalu membaca buku seperti ilmuwan setengah waras di perpustakaan sekolah.

Hingga pada tahun 2007 pas gue naik kelas dua,tepatnya masuk ke kelas 2 IPA 2, dimana rata-rata penghuni kelas itu, khususnya para cowo, yang jahil tapi berotak encer alias gaul dan pintar. Saking gaulnya, gue juga mulai sok gaul dan berteman sama cewe gaul yang bernama Nur, dan Nur ini punya teman cewe juga yang bernama Risna. Risna itu kelas 2 IPA 6.

So, gue, Nur, dan Risna selalu jalan bareng pas pulang sekolah. Hingga saat Risna mulai mengajak gue dan Nur pergi ke Warnet alias Warung Internet dekat sekolah. Saat itu, gue belum mengerti apa arti dari warnet. Yang gue pikir adalah WARTEL, WARTEG, dan WORTEL !. Saking gak gaulnya alias dongo alias geblek banget tentang teknologi, gue hanya berharap tempat itu adalah semacam perpustakaan.

Saat itu, Friendster lagi mendunia, hingga gue juga ikut terlibat dalam buku hitam para korban dunia maya. Gue mulai membuat akun Friendster dan mulai belajar chatting di mIRC. Gue mulai menggunakan nickname yang aneh seperti hingga nickname yang lebay, seperti dan . Semua ini karena ajaran sesat dari teman sepergaulan gue.

Ada kejadian lucu pas gue ceting sama cowo yang ngaku bule tapi dongo. Dia memakai nickname dan gue pakai nickname .

< male20bule>: hi. Asl pls
< girl17amrik>: 17 f. u ?
< male20bule>: 20 m. still high school ?
< girl17amrik>: yup. lo bule yah ?
< male20bule>: What ? yop. My name is Josh BULE
< girl17amrik>: Oh… English…
< male20bule>: No. my name is BULE not ENGLISH.
< girl17amrik>: Hahaha.. lo bule atau buleleng ?
< male20bule>: What ? My name is BULE not Buleleng.
< male20bule>: Btw, I wanna meet yu darling.
< girl17amrik>: Sure. Have Friendster ?
< male20bule>: Yes. I wanna be your friends darling.
< girl17amrik>: Hahaha. Where is u’r location now ?
< male20bule>: I come from U.S.A and visit Indonesia for holiday. U ?
< girl17amrik>: ohh.. gw MAKASSAR
< male20bule>: What ? what is that ? a COOKIES ?
< girl17amrik>: signout

Saking dongo’nya, gue harus lari dari kejaran bule ini. Maksud gue, signout dari chatting ! Gue gak nahan kalau nama kota kelahiran gue disebut KUE ?!!

Oke, Lanjut. Kenangan chatting saat SMA itu juga yang membuat gue chatting dan ketemuan sama cowo yang pada akhirnya berpacaran sama gue selama hampir setahun lebih. Gue sempat ingat bagaimana gue ketemuan sama cowo ini.

Pulang sekolah, gue langsung menuju ke tempat ketemuan gue sama dia. Ketemuannya di sebuah Warnet !. Gue sengaja datang duluan agar bisa melihat kondisi. Walaupun sebelum janjian, gue sama dia sudah melihat foto masing-masing lewat Friendster, tetapi itu gak menjamin. Bisa saja dia itu gagap, aneh, gak waras atau bahkan lelaki berkepribadian ganda, GUE LANGSUNG AJA KABUR !

Akhirnya gue memilih masuk ke dalam warnet dan langsung duduk di bilik 1 untuk main internet. Sambil main internet, mata gue juga tertuju pada pintu masuk warnet. Sepintas gue melihat ada cowo berseragam Pramuka, gendut, hitam, berkelamin jantan (Ya iyalah…masa BETINA ???) membuka pintu dan masuk ke dalam warnet sambil mencari-cari orang. Gue pikir pasti dia orangnya ! Wajah gue tetap tertunduk seakan gak mau melihat dia. Hingga akhirnya dia yang duluan datang ke bilik gue, duduk di samping gue dan bertanya.

“Lo lala yah ?”
Wajah gue berpaling ke dia. “Eh..iya..gue lala. Lo siapa ?”
“Gue Ariel. Kita kan janjian disini.”
“Oohh.. iya..hehehe..” wajah gue langsung berbalik arah melihat layar komputer sambil pura-pura mengetik.
“Lo udah lama menunggu ?”
“Eh..Gak juga sih..barusan kok.”
“Ooh..”
Hening
“Eh, gue kayaknya harus pulang nih. Nanti nyokap marah.” Kata gue.
“Eh tunggu !! Kita sama-sama aja keluar. Gue juga udah mau keluar nih.” Kata dia seakan ingin mencegah gue pergi duluan.
Akhirnya, pas di luar warnet.
“Lo pulang naik angkot ?”
“Iya.”
“Maaf yah lala..motor gue lagi rusak, jadi gak bisa antar lo.”

Inilah kata andalan cowo jika gak ingin boros bensin ! Entah bohong atau gak, gue tetap gak percaya sama cowo yang alasannya luar binasa.

“Eh.. Iya gak apa-apa.”
“Gue senang banget ketemu sama lo, La. Boleh gak gue nanti telpon lo ?”
“Mmm….Terserah deh. Gue pulang dulu yah.. Dah..” Kata gue yang ingin lari dari tempat itu.

Hari demi hari, gue rajin ketemuan dan bertelpon-telpon ria sama Ariel. Hingga pada suatu malam, tepatnya tanggal 30 januari 2007, dia menyatakan cintanya alias nembak gue melalui telpon !

Cowo yang nembak lewat telpon, biasanya bohong atau malu menyatakan cintanya sama cewe di depan umum.

“Halo..”
“Eh..Lala.. Lagi ngapain ?”
“Siapa ini ?”
“Ini Ariel.”
“Oooh…”
“Lo lagi ngapain ?”
“Gak ngapa-ngapain.”
“Gue boleh bertanya sesuatu gak ?”
“Boleh. Nanya apa ?”
“Mmm… tapi gue malu..”
“Nanyain aja. Ada apa sih ?”
“GUE SUKA SAMA LO. MAU GAK JADI PACAR GUE ?”
Hening
“Mmmm.. Gimana yah.. Lo mau nunggu jawaban gue gak ?”
“Iya. Gak papa kok. Gue bisa menunggu.”
“Oke deh..Eh,Udah dulu yah. Dah.”

Setelah percakapan itu, gue sempat mau tolak dia dengan alasan masih menunggu Billie Joe Armstrong, vokalis Greenday, turun dari langit dan menjadikan gue pacar dan istrinya. Tapi karena gue juga mau dibilang ‘punya pacar’, akhirnya gue memutuskan jawaban gue. Besoknya, pas tanggal 31 januari 2007, dia nelpon lagi dan meminta jawaban gue. Hingga akhirnya GUE JADIAN SAMA COWO INI LEWAT TELEPON !

Hari demi hari, bulan demi bulan, hingga setahun lebih gue berstatus ‘berpacaran’ sama Ariel. Kata orang tempo doloe, pacaran itu adalah proses awal yang indah dan menggebu-gebu seperti pepatah ‘panas-panas tai ayam’ hingga akhirnya muncullah sifat asli dari kedua sejoli dan berakhir dengan kata ‘putus’ dengan berbagai alasan.

 Awalnya gue memang senang pacaran sama Ariel, apalagi dia adalah siswa cerdas di sekolahnya hingga sempat mendapat gelar juara lomba program komputer se-Makassar dan dikirim ke Bandung untuk lomba tingkat nasional. Dia juga sempat masuk koran lokal di Makassar sebagai anak SMK berbakat. Of Course, gue senang banget dong pacaran sama dia. Hingga teman-teman sekelas gue kaget pas lihat dia di koran jadi artis sehari !!!
“Eh lala, liat deh, pacar lo masuk koran !!!” kata temen sekelas gue.
“Hah? Kenapa? Masuk penjara? Pake narkoba? Jual narkoba? Jadi ARTIS?”
“Hahaha.. bukan.. dia malah masuk koran karena menang lomba.”
“Ohh.. kirain jadi ARTIS.. yaaa, biasalah, bakat gue tuh yang turun ke dia.”
“Emang lo pikir dia anak lo ?”

Hah ? Maksud lo ??

Hingga pada saat gue meninggalkan dunia bahenol S.M.A dan mulai memasuki dunia kampus, sifat Ariel berubah 1000 derajat ! Dia lebih sensitif, lebih agresif, dan yang lebih aneh adalah dia cemburu karena gue majang foto Greenday dan My Chemical Romance di layar laptop gue. Dia marah karena bukan foto dia yang gue pajang. Aneh banget ! Gak mungkin juga kale, gue selingkuh sama Billie Joe Armstrong !! Hahahaha… cemburunya aneh bin ajib !!!! But, gue sempat bertahan sama dia. Gue juga sempat putus-nyambung sama dia. Hingga akhirnya, gue menghilang dari dia. Gue gak nelpon dia, dia juga gak nelpon gue, pokoknya gue dan dia seperti PERANG CINTA DAN EMOSI.

In the end, gue bertemu dia lagi saat gue online chatting di Yahoo Messenger gue. Dia tiba-tiba muncul sambil berkata,

< Ariel>           KITA INI PUTUS ATAU GAK ???
< lala_cantik>  Gak tau… terserah lo deh.
< Ariel>           JANGAN BILANG TERSERAH !! GUE GAK MAU PUTUSIN CEWE !!!
< lala_cantik> Ya Udah…Gue juga gak mau bilang putus !!!
< Ariel>           LOH ? TRUS MAU LO APA ?
< lala_cantik> Ihhh.. Yang nanya juga siapa ????
< Ariel>           POKOKNYA GUE GAK MAU BILANG PUTUS !!
< lala_cantik> Lo udah bilang kata itu kok.
< Ariel>           MAKSUD LO ?
< lala_cantik> Yaaa…kata itu… yang tadi itu…
< Ariel>           KATA PUTUS ?
< lala_cantik> Naaahhh..Lo yang bilang putus kan !!! Hahahaha…
< Ariel>           POKOKNYA BUKAN GUE YANG MUTUSIN LO, TAPI LO YANG MUTUSIN GUE !!! INGAT ITU !!
< lala_cantik> Heh ??? Gue kapan bilang kata itu ?
< Ariel>           TERSERAH !!
< Ariel>           is signout

Akhir yang menyedihkan plus aneh bin ajib !!! Barusan gue dapat pengalaman KENALAN LEWAT CETING, JADIAN LEWAT TELPON, PUTUS LEWAT YAHOO MESSENGER.. Hahahahaha.. Hidup ini ANEH !!!

Hingga saat ini, gue bahkan gak tau tanggal putus gue. Tetapi sekarang gue hanya jaga jarak dan berteman dengan dia serta melupakan masa lalu bersama dia. Kabar gosip yang sempat gue dengar sih, sekarang dia juga sudah punya pacar. Lebih anehnya lagi, pacarnya itu adalah  junior gue saat S.M.A !! Hahahaha.. Dunia ini ternyata sempit !! Well, Congratulation !!

TO BE CONTINUE  to Chapter #2 : NO MONEY TO HONEY

 Guys, Judul novel gue dulu "catatan ONGOL dokter cinta". But, untuk lebih sopan dalam kosa kata dan berbahasa Indonesia, maka gue lebih pilih kata "KASUS" ketimbang "ONGOL". hehehe. 

ENJOY READING GUYS :)

0 comments:

Posting Komentar

...thank you for the comment...

nhini.imud.ndud.qiyut

nhini.imud.ndud.qiyut